Cara Memilih Sabun Bayi Cair Yang Aman

Sabun bayi cair harus yang mengandung bahan-bahan aman dan tidak menjadi alergen pada tubuh si kecil. Sebab, sabun digunakan setiap hari dan bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Jangan sampai sabun malah menimbulkan efek buruk pada kesehatan bayi Anda. Jangan hanya mengandalkan merek saja dalam memilih sabu yang tepat untuk bayi.
Anda harus memperhatikan apakah sabun tersebut cocok pada kulit si kecil atau tidak. Agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda simak ulasannya berikut ini!

foto:hamilplus.com

Inilah cara memilih sabun bayi cair
Pilih merek terkenal dan sudah lama
Tak bisa dipungkiri memang, merek bisa menentukan kualitas produk sabun bayi cair. Pilih merek terkenal dan sudah lama beredar. Ada beberapa merek sabun yang baik dan aman untuk semua jenis kulit bayi. Anda bisa meminta saran dari para ibu yang sudah berpengalaman menggunakan sabun untuk bayinya.
Cium aroma wanginya
Di pasaran, tersedia begitu banyak sabun bayi cair dengan berbagai merek. Wanginya pun berbeda-beda ada yang khas buah-buahan, bunga-bungaan, harum permen dan sebagainya. Pastikan aroma parfum dalam sabun ringan dan tidak mengiritasi kulit si kecil. Mengingat bayi sangat sensitif, terutama yang baru lahir, hindari memilih sabun karena wanginya enak saja. Karena sabun itu bukan untuk Anda, tapi untuk bayi. Ingat, sabun tidak hanya membuat tubuh bayi harum, tapi bersih.
Perhatikan kandungannya
Bacalah dengan teliti kandungannya mulai dari ekstrak tanaman alami, susu, vitamin dan lainnya. pilihlah sabun bayi cair yang mengandung bahan alami, sehingga menutrisi kulit dengan baik tanpa menimbulkan alergi. Carilah informasi tentang kandungan bahan yang aman dan bahaya pada sabun bayi. Perhatikan pula keseimbangan pHnya.
Perhatikan tanggal kadaluarsanya
Biasanya pada kemasan tertera tanggal kadaluarsa, maka carilah letaknya dan lihat apakah sudah batas waktunya atau belum. Pilih yang tanggal kadaluarsa lebih lama, sehingga tidak terbuang dan kandungannya belum mengalami perubahan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan sabun saat digunakan untuk badan si kecil.
Periksa kemasannya
Karena semakin maraknya produk palsu bayi, Anda perlu berhati-hati. Sebelum memutuskan untuk membeli sabun tersebut, perhatikan dulu kemasannya. Jangan pilih yang rusak atau penutupnya terbuka. Karena mungkin sudah digunakan atau produk itu palsu. Oleh karena itu, membelilah di toko yang menjual produk-produk berkualitas dan terpercaya.

Share:

0 komentar